Politik 2 Kaki Ala Aldi Taher

Politik 2 Kaki Ala Aldi Taher
Aldi Taher. Foto: arsip JPNN.com/Firda Junita

jpnn.com - ADA selebritas bernama Aldi Taher. Entah apa prestasi keseniannya yang menonjol, yang jelas namanya cukup sering muncul di pemberitaan media mainstream maupun medsos seputar aktivitasnya yang menarik sensasi.

Dia menikah singkat dengan Dewi Perssik, biduanita yang memang beberapa kali kawin cerai. Kini Aldi membuat sensasi karena mendaftar sebagai calon anggota legislatif atau caleg dari dua partai berbeda untuk Pemilu 2024.

Aldi sedang bermain politik dua kaki. Fenomena ini menjadi hal lumrah bagi seorang politikua.

Jangankan dua kaki, tiga kaki, empat kaki, maupun lima kaki pun bisa dimainkan oleh seorang politikus. Meskipun secara harfiah kaki manusia cuma dua, politikus bisa punya kaki lebih dari itu.

Dalam dinamika pemilihan presiden yang sekarang tengah berada pada fase tegangan tinggi, fenomena politik dua kaki sedang banyak dipertontonkan oleh para elite. Master atau pendekar dua kaki atau bahkan multikaki ini salah satunya ialah Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Manuver politik Jokowi melompat-lompat ke sana kemari, bukan cuma dua kaki, tetapi bisa lebih banyak kaki. Pada satu waktu Jokowi meng-endorse seorang bakal capres, di lain kesempatan dia melakukan hal serupa kepada kandidat lain.

Permainan lompat katak ke sana kemari ini menjadi praktik umum dalam jagat politik Indonesia. Para pemimpin partai politik yang berada di bawah komando Jokowi juga harus ikut melompat-lompat mengikuti irama gendang tabuhan sang komandan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikenal paling setia mengikuti tari lompat kaki ala Jokowi. Ketika Jokowi meng-endorse Ganjar Pranowo, Zulkifli Hasan pun cepat mengikutinya.

Kalau kualitas calon legislatif standarnya seperti Aldi Taher, bisa dibayangkan bagaimana nantinya kualitas DPR sebagai lembaga legislatif dan pengawas..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News