Politisi Demokrat AS Akui Foto Telanjang Dada

Politisi Demokrat AS Akui Foto Telanjang Dada
Politisi Demokrat AS Akui Foto Telanjang Dada
NEW YORK - Perhatian publik Amerika Serikat (AS) tertuju pada Kongres. Tepatnya, pada Anthony Weiner. Wakil rakyat dari distrik 9 New York itu menuai kritik setelah mengaku terlibat skandal dengan beberapa perempuan muda. Meski skandal itu hanya bersifat semu karena terjadi di dunia maya, Partai Demokrat siap menjatuhkan sanksi.

Dengan berurai air mata, politikus 46 tahun itu mengakui seluruh perbuatannya dalam siaran langsung televisi. Weiner yang sebelumnya menyebut akun Twitter-nya dibajak, akhirnya mengaku bahwa memang dia yang mengirimkan foto porno kepada seorang perempuan muda di Seattle sekitar sepekan lalu. Dalam foto itu, dia tampak bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana dalam saja.

"Masyarakat bebas menilai apapun terhadap saya. Tapi, saya sudah mengabdi selama 13 tahun untuk distrik ini dan terjun ke dunia politik selama 20 tahun. Saya harap, masyarakat tidak melupakan itu," kata Weiner dalam jumpa pers yang berlangsung 30 menit Senin lalu (6/6) itu. Menurut suami Huma Abedin tersebut, dia terpaksa menyangkal saat publik mengendus perbuatannya, demi menyelamatkan karir.

Kini, dengan mengakui perbuatannya, peluang Weiner untuk maju dalam pemilihan wali kota New York 2013 kandas. Sebab, Ketua Blok Minoritas House of Representatives, Nancy Pelosi, menginstruksikan investigasi terhadap dia. Kemarin (7/6), badan kehormatan mulai menyelidiki pelanggaran etika yang dilakukan Weiner. Apalagi, dia gemar bermesraan dengan lawan jenis lewat SMS dan telepon.

NEW YORK - Perhatian publik Amerika Serikat (AS) tertuju pada Kongres. Tepatnya, pada Anthony Weiner. Wakil rakyat dari distrik 9 New York itu menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News