Politisi PDIP Minta BK Lebih Tegas

Politisi PDIP Minta BK Lebih Tegas
Politisi PDIP Minta BK Lebih Tegas
JAKARTA - Persoalan miringnya citra anggota DPR di mata masyarakat menjadi keprihatinan tersendiri bagi kalangan politisi PDI Pejuangan. Karenanya, kehadiran Badan Kehormatan (BK) DPR diharapkan bisa menjadi polisi anggota dewan yang bersikap tegas dan tidak pandang bulu.  

Politisi PDIP, Imam Suroso, mengatakan, image anggota DPR di mata masyarakat saat ini sudah sangat memprihatinkan. Buruknya persepsi tersebut tentunya muncul lantaran ulah si anggota itu sendiri. “Namun yang menjadi persoalan, kadang hanya lantaran ulah segelintir oknum anggota dewan, semuanya kena,” ujarnya miris kepada wartawan, Kamis (21/4).

Imam mengaku yakin, di antara 560 anggota DPR periode kali ini, pasri masih ada orang-orang yang ihklas lahir batin, mati-matian membela dalam memperjuangkan aspirasi atau kepentingan masyarakat. “Rakyat sendiri yang akan terus mengawasi dan ironis banyak pihak tidak jelas juga yang kerap mencatut segelintir rakyat demi kepentingan lain,”paparnya.

Karena itu, kader PDIP yang namanya kerap disebut-sebut sebagai Cagub Jateng ini, berharap Badan Kehormatan (BK) DPR bisa bertindak lebih tegas dan tanapa pandang bulu. “BK sudah menjadi polisinya anggota DPR, jadi silahkan mengawasi wakil-wakil rakyat dengan seksama dan objektif, dan apabila ada anggota DPR diketahui serta terbukti melakukan kesalahan. Langsung adukan,” tegas Imam.(jpnn)

JAKARTA - Persoalan miringnya citra anggota DPR di mata masyarakat menjadi keprihatinan tersendiri bagi kalangan politisi PDI Pejuangan. Karenanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News