Polres Madiun Siagakan Ratusan Pasukan

Polres Madiun Siagakan Ratusan Pasukan
Kegiatan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di halaman mako Polres Madiun Kota, Senin (21/12/2020). (Antara Jatim/ HO-Humas Polres Madiun Kota)

jpnn.com, MADIUN - Polres Madiun Kota, Jawa Timur telah menyiagakan ratusan pasukan di titik pengamanan jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di wilayah hukumnya.

Pada Senin (21/12), Polres Madiun Kota juga telah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Nataru.

"Kelima pos pengamanan tersebut terdiri dari satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan yang tersebar di Kota Madiun," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa usai memimpin apel tersebut.

Lima pos tersebut di antaranya disiagakan di Terminal Purboyo, Stasiun Madiun, kawasan pusat perbelanjaan Sun City jalan S Parman, Jalan Pahlawan depan kantor Bakorwil Madiun, dan Alun-Alun Kota Madiun.

Pos pengamanan tersebut didirikan di lokasi yang dianggap sebagai titik rawan kerumunan masyarakat untuk menikmati liburan saat Nataru mendatang.

Meski demikian, pihaknya berharap warga Madiun tetap menerapkan protokol kesehatan saat menikmati suasana tahun baru dengan "3M", yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal itu untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Bobby menjelaskan, selama Operasi Lilin Semeru 2020, Polres Madiun Kota menyiagakan sebanyak 402 personel gabungan guna pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Petugas yang terlibat dalam operasi tersebut meliputi gabungan dari unsur Polri, TNI, Denpom, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan PMI.

Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa juga telah memetakan kerawanan di wilayah hukumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News