Kamis, 18 Juli 2019 – 01:40 WIB

Polri Butuh Penyegaran, Kapolri Rombak Jabatan Pati dan Kapolda

Kamis, 02 Mei 2019 – 11:58 WIB
Polri Butuh Penyegaran, Kapolri Rombak Jabatan Pati dan Kapolda - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) perwira tinggi (pati) di lingkungan Korps Bhayangkara, Kamis (2/5). Sertijab itu berdasar surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP/2019 tanggal 26 April 2019 tentang mutasi dan rotasi jabatan untuk level pati.

Sertijab tersebut mencakup jabatan untuk posisi komisaris jenderal atau komjen. Yakni Inspektur Pengawasan Umum Polri (Irwasum), kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) dan kepala Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam).

Untuk jabatan Irwasum diserahkan dari Komjen Putut Eko Bayuseno kepada Komjen Moechgiyarto. Posisi Komjen Putut selanjutnya adalah pati Polri dalam rangka pensiun.

Adapun posisi kepala Baharkam kini dijabat Irjen Condro Kirono. Condro sebelumnya memimpin Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya, posisi kepala Baintelkam Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Unggung Cahyono diserahkan kepada Irjen Agung Budi Maryoto. Sebelumnya Agung memimpin Polda Jabat.

Mutasi itu juga membuat jabatan sejumlah kapolda mengalami pergantian. Jabatan Kapolda Jateng yang sebelumnya ditempati Irjen Condro kini diserahkan kepada Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Demikian pula dengan jabatan Kapolda Jabar yang sebelumnya ditempati Irjen Agung Budi Maryoto kini diserahkan kepada Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Jabatan Rudy sebelumnya adalah Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Posisi Kapolda Papua juga berganti. Posisi itu dipegang Brigjen Rudolf Albert yang menggantikan Irjen Martuani Sormin yang kini dipercaya menjadi Asops Kapolri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar