Polri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J di 2 Lokasi Ini

Polri Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J di 2 Lokasi Ini
Wartawan mengintip ke dalam rumah dinas mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dari luar pagar yang dipasangi garis polisi saat pra-rekonstruksi kasus yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Sabtu (22/7/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj)

jpnn.com - JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri akan menggelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, Selasa (30/8). 

Penyidik Bareskrim Polri akan menggelar rekonstruksi di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Kedua lokasi itu, yakni TKP perencanaan di Saguling III, dan TKP penembakan di Duren Tiga Nomor 46 Jakarta.

"Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling," Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/8).

Seperti diketahui TKP Saguling III merupakan kediaman pribadi tersangka Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dari hasil penyidikan polisi diketahui penembakan terhadap Brigadir J direncanakan di rumah tersebut.

Kemudian di Duren Tiga Nomor 46 merupakan rumah dinas yang ditempati Irjen Ferdy Sambo saat menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Polri.

Lokasi tersebut merupakan tempat penembakan terhadap Brigadir J. Termasuk skenario tembak-menembak ke dinding yang dibuat oleh Ferdy Sambo.

Menurut Irjen Dedi, proses rekonstruksi diupayakan selesai dalam satu hari. Rekonstruksi dilaksanakan secara berurutan, mulai dari lokasi perencanaan di Saguling, kemudian di TKP penembakan di Duren Tiga.

Penyidik Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di dua lokasi ini. Irjen Ferdy Sambo dan tersangka lain akan dihadirkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News