Polri Ingin Jadi Pesaing KPK

Dalam Hal Pengungkapan Kasus Korupsi

Polri Ingin Jadi Pesaing KPK
Polri Ingin Jadi Pesaing KPK
JAKARTA - Polisi ingin menghapus Kesan lamban yang disandangnya selama ini, terutama dalam hal pengungkapan perkara korupsi di tubuh Polri. Korps Bhanyangkara itu ingin bersaing sejajar dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas para pencuri uang negara.

Hanya saja, adanya perbedaan kewenangan di antara Polri dan KPK dalam mengungkap perkara korupsi membuat kompetisi pengungkapan korupsi seolah tak seimbang. Kapolri Jendral Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan, Polri ingin memiliki wewenang seperti KPK dalam memburu koruptor. "Kalau bisa kita sama dengan apa yang dimiliki KPK," ujar Kapolri usai Shalat Jumat di Mabes Polri (23/10).

Jika kewenangan sudah sama dengan KPK, Kapolri menjamin tidak akan ada lagi lagi pengembalian berkas perkara korupsi, termasuk penghentian penyidikannya. "Vonispun juga tidak ada yang bebas," tambahnya. "Kita harap kedepan satu langkah, satu misi satu persepsi, dan satu komitmen Insya Allah penegakan hukum dibidang korupsi ditingkatan," sambungnya.

Kapolri menambahkan, di internal Polri juga tengah dilakukan evaluasi. Setiap direktur yang menangani tindak pidana korupsi, lanjutnya, diberi target pengungkapan dalam satu periode tertentu.

JAKARTA - Polisi ingin menghapus Kesan lamban yang disandangnya selama ini, terutama dalam hal pengungkapan perkara korupsi di tubuh Polri. Korps

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News