Polri Kebut Pembentukan Densus Antikorupsi agar Tuntas Akhir 2017

Polri Kebut Pembentukan Densus Antikorupsi agar Tuntas Akhir 2017
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA -
Mabes Polri terus mematangkan pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Antikorupsi). Hal ini berkaitan dengan peningkatan upaya memberantas praktik korupsi di Indonesia.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pembentukan Densus Antikorupsi akan rampung pada akhir 2017 ini. "Akhir tahun diharapkan sudah terbentuk dan sudah bekerja," kata Setyo, Senin (7/8).

Bahkan, kata dia, Polri telah menyiapkan kantor Densus Antikorupsi di Polda Metro Jaya. Ada enam lantai di Polda Metro Jaya yang akan dialokasikan untuk ruangan Densus Antikorupsi.

Kendati begitu, Setyo belum mau memaparkan jumlah personel dan struktur organisasi Densus Antikorupsi Polri. Sebab, regulasi dan pengisian organisasinya akan diatur langsung oleh Kapolri.

Selain itu, tak perlu undang-undang khusus bagi Densus Antikorupsi. "UU Tipikor saja. Kalau KPK lembaga baru, polisi dari dulu menangani korupsi," tambah dia.(elf/jpc)


Berita Selanjutnya:
Bu Sri Ditangkap Bareskrim

Mabes Polri terus mematangkan pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Antikorupsi). Hal ini berkaitan dengan peningkatan upaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News