Polri Pulangkan 3 Ribu Buruh Migran Bermasalah

Polri Pulangkan 3 Ribu Buruh Migran Bermasalah
Polri Pulangkan 3 Ribu Buruh Migran Bermasalah
JAKARTA — Upaya pemerintah memulangkan ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah di Arab Saudi terus dilakukan. Awal November ini, sekitar 3 ribu TKI bermasalah dipulangkan dari Arab Saudi. Mereka sebagian besar yang telah melampaui masa izin tinggal (over stay) di negara gurun itu.

‘’Dir I Bareskrim Polri, bekerjasama dengan gugus tugas tindak pidana perdagangan orang, telah memulangkan 3.000 TKI yang over stay di Arab Saudi pada hari Selasa, Rabu dan Kamis. Berarti tanggal 1, 2 dan 3 November,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/11).

Seperti diketahui, awal tahun ini ribuan TKI bermasalah menghuni kolong-kolong jembatan di Arab Saudi. Ini merupakan kumpulan dari para buruh migran dengan berbagai persoalan di negara tempat mereka mencari nafkah. Namun demikian  hingga kini polisi belum mengetahui persoalan detail masing-masing TKI hingga mereka di deportasi Kerajaan Arab Saudi.

‘’Hingga saat ini, kita sedang mengecek dari permasalahan dan laporan yg ada, bilamana ditemukan nanti ada pelanggaran tindak pidananya, kita akan proses hukum,’’ paparnya. (zul/jpnn)

JAKARTA — Upaya pemerintah memulangkan ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah di Arab Saudi terus dilakukan. Awal November ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News