Polwil-Polwiltabes Segera Ditutup

Polwil-Polwiltabes Segera Ditutup
Polwil-Polwiltabes Segera Ditutup
JAKARTA—Restrukturisasi lembaga hukum tak hanya terjadi di Kejaksaan. Mulai tahun depan, Polri juga akan melakukan hal  serupa. Nantinya sejumlah posisi dan jabatan yang ada di tubuh korps Bhayangkara itu akan dihapus. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan efektifitas pelayanan dan kegiatan organisasi.

Salah satu bagian yang pasti diamputasi yakni keberadaan Kepolisian Wilayah (Polwil) dan Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes). Alsannya keberadaan, satuan wilayah ini dinilai tidak efisien mengingat juga ada polres di wilayah yang sama dalam satu Kepolisian Daerah (Polda).

''Polwil tidak ada lagi. Untuk di kota besar yang ada Polrestabes,'' ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam press realese akhir tahun di Mabes Polri, Rabu (30/12) sore.

Dijelaskan, status Polrestabes juga akan diikuti satuan kecil dibawahnya. Yakni Kepolisian Sektor (Polsek) juga akan naik menjadi Polsektabes. Bersamaan dengan itu, ke depan, ujar Kapolri, akan ada juga penambahan bidang di sejumlah satuan kerja. Ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi pelayanan di satuan itu.

JAKARTA—Restrukturisasi lembaga hukum tak hanya terjadi di Kejaksaan. Mulai tahun depan, Polri juga akan melakukan hal  serupa. Nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News