Ponsel Boeing Sasar Pemerintah dan Pebisnis

Ponsel Boeing Sasar Pemerintah dan Pebisnis
Boieng Balck Smartphone. Getty Images

jpnn.com - Boeing, perusahaan raksasa pesawat terbang melakukan ekpansi bisnisnya. Tidak hanya sebagai penyedia untuk transportasi udara, tapi kini merambah ke telepon seluler.

Ponsel itu diberi nama Blackphone dengan menjamin kerahasiaan dalam penggunaannya yang diluncurkan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol pekan lalu. Namun hingga saat ini, Boeing belum menetapkan harga telepon super aman itu.

"Ponsel ini akan dijual terutama untuk instansi pemerintah dan perusahaan yang bergerak dalam kegiatan kontrak intelijen dengan badan-badan yang terkait dengan pertahanan dan keamanan dalam negeri,"  demikian pernyataan perusahaan Boeing seperti yang dilansir Dailymail.

Handset Blackphone ini akan menggunakan Software Android Google. Karena mengandalkan keamanan, ponsel ini dirancang mengenskripsi panggilan, setiap upaya membuka casing ponsel pintar Boeing Black ini akan menghapus semua data dan membuat perangkat tak bisa digunakan kembali.

Ponsel ini juga Dual SIM yakni GSM dan WCDMA yang didukung oleh LTE (long term evolution) atau 4G. Penyimpanan datanya juga didukung SIM mikro.

Selain itu, untuk menghubungkan ke TV, Boeing juga membenamkan port HDMI. Ponsel ini juga dilengkapi USB, Wifi dan Bluetooth. (awa/jpnn)


Boeing, perusahaan raksasa pesawat terbang melakukan ekpansi bisnisnya. Tidak hanya sebagai penyedia untuk transportasi udara, tapi kini merambah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News