Poros Hijau Puji Keberhasilan Jokowi di Sektor Lingkungan

Poros Hijau Puji Keberhasilan Jokowi di Sektor Lingkungan
Deklarasi Poros Hijau Dukung Jokowi-Ma'ruf. Foto: IST

jpnn.com, BANJARBARU - Isu lingkungan hidup berkelanjutan merupakan salah satu prioritas pasangan capres  dan cawapres nomor 01 Joko Widodo-Kiai Ma’ruf Amin.

Ini adalah isu politik dan negara masa depan karena kualitas lingkungan hidup yang baik akan menjadi modal dasar kuat bagi pembangunan.

Karena pentingnya isu ini, organisasi relawan Poros Hijau Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dideklarasikan di Banjarbaru.

Kegiatan ini sekaligus menyatakan dukungan kepada Pasangan Capres - Cawapres No 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Maman Imanulhaq, Abet Nego Tarigan (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden), dan Rivani Noor Machdjoeri (Koordinator Nasional Poros Hijau Indonesia).

Maman mengapresiasi acara deklarasi yang berisi diskusi tentang “presfektif pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan”.

“Acara relawan jangan hanya acara seremonial, selfi-selfie, dan hiburan semata. Sudah saatnya semua relawan turun ke daerah-daerah mensosialisasikan kebijakan Jokowi terutama di bidang lingkungan. Jokowi menerbitkan Perpress Badan Restorasi Gambut, Restorasi Citarum dan kebijakaan lain sebagai implementasi UUD 45 pasal 33, ‘ Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat," tutur politikus PKB ini.

Maman mengajak semua relawan “hijrah” dari kampanye yang seremonial ke kampanye yang bermutu dengan mengeksplorasi Nawa Cita Jokowi Jilid 2.

Kualitas lingkungan hidup yang baik akan menjadi modal dasar kuat bagi pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News