Portugal Hancurkan Mimpi Wales Lewat Drama 3 Menit

Tembus Final, Tunggu Jerman atau Prancis

Portugal Hancurkan Mimpi Wales Lewat Drama 3 Menit
Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol untuk Portugal dalam laga semifinal melawan Wales. Gol tersebut sekaligus menyamai rekor gol Michel Platini. Foto: AFP

jpnn.com - LYON - Portugal akhirnya menjadi tim pertama yang mencapai partai puncak Euro 2016.

Dalam laga semifinal melawan Wales di Stade de Lyon, Lyon, Kamis (7/7) dini hari WIB, Portugal sukses mengubur mimpi Wales dengan skor 2-0.

Ya, usai melakoni babak pertama biasa-biasa saja, kedua tim langsung menaikkan tempo di babak kedua.

Lima menit berjalan, pada menit 50, Cristiano Ronaldo menggetarkan jala gawang Wales.

Berawal dari bola pendek corner kick, Raphael Guerreiro mengirim crossing ke jantung kotak penalti Wales. Ronaldo menang duel bola atas dengan James Chester. Sebuah heading brilian Ronaldo, keras, terarah ke sudut kiri gawang, tak mampu dijangkau kiper Wayne Hennessey. Portugal 1, Wales 0.

Gol ini juga merupakan ketiga buat Ronaldo selama Euro 2016, sekaligus membawa nama pemain Real Madrid ini menyamai rekor gol Euro milik Michel Platini (Prancis) dengan sembilan gol. 

Nah, hanya berselang tiga menit kemudian, '53, Hennessey kembali dipaksa memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya. Kali ini gara-gara ulah Nani.

Berawal dari tendangan keras Ronaldo dari luar kotak penalti, bola bergulir deras namun sepertinya akan off target. Nani berinisiatif membelokkan arah bola, mengecoh Hennessey. Gol! Portugal 2, Wales 0.

LYON - Portugal akhirnya menjadi tim pertama yang mencapai partai puncak Euro 2016. Dalam laga semifinal melawan Wales di Stade de Lyon, Lyon, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News