Portugal Tanpa Pepe, Wales Malah Pasang 5-3-2

Portugal Tanpa Pepe, Wales Malah Pasang 5-3-2
Dua pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Pepe, gagal berduel saat kedua negaranya jumpa di semifinal Euro 2016. Foto: uefa

jpnn.com - LYON - Bek andal Portugal, Pepe akhirnya dipastikan absen membela negaranya saat duel dengan Wales dalam semifinal Euro 2016 di Stade de Lyon, Lyon, Kamis (7/7), mulai pukul 02.00 WIB nanti.

Si Plontos milik Real Madrid itu cedera. Posisinya akan dihuni Bruno Alves. Uniknya, di posisi dua bek tengah Portugal dalam laga ini akan diisi oleh dua pemain yang bukan starter saat mereka memulai turnamen. Ya, Alves akan ditemani Jose Fonte, bukan bek gaek Ricardo Carvalho.

Nama Joao Moutinho juga hanya berada di daftar pemain cadangan. Pelatih Fernando Santos lebih mempercayakan posisi kreator di lapangan tengah kepada young guns milik Bayern Muenchen, Renato Sanches.

Pemain yang dua kali menjadi penentu kemenangan Portugal di fase knock out, Ricardo Quaresma, seperti biasa, juga di bench. 

Sementara pelatih Wales Chris Coleman, yang biasanya menurunkan formasi awal 3-5-2, kini bermain dengan 5-3-2.

Coleman tampaknya ingin melihat atau bahkan menunggu seperti apa ledakan awal Cristiano Ronaldo dan Nani, ketimbang menginstruksikan Gareth Bale cs bermain menyerang di awal laga.

Ini terbilang wajar, sebab jenderal lapangan tengah mereka, Aaron Ramsey dan bek Ben Davies, harus absen karena akumulasi kartu. (adk/jpnn)

Portugal Tanpa Pepe, Wales Malah Pasang 5-3-2

LYON - Bek andal Portugal, Pepe akhirnya dipastikan absen membela negaranya saat duel dengan Wales dalam semifinal Euro 2016 di Stade de Lyon, Lyon,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News