Inilah Calon Pelatih Inggris Pilihan Sir Alex Ferguson

Inilah Calon Pelatih Inggris Pilihan Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson buka suara soal calon manajer Inggris. FOTO: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Proses pencarian pelatih anyar timnas Inggris rupanya tak luput dari pantauan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Fergie -sapaannya, memilih satu nama lokal untuk jadi arsitek The Three Lions.

Adalah manajer Sunderland, Sam Allardyce yang disebutnya cocok menangani Wayne Rooney cs. Pascakegagalan di Euro 2016, pos pelatih Inggris memang tengah lowong seiring pengunduran diri Roy Hodgson.

"Sangat sulit mencari orang yang tepat karena hanya ada tiga manajer asli Inggris di Premier League. Berdasarkan pengalamannya, Sam adalah pilihan terbaik," ungkap Ferguson kepada Sky Sports.

Meski demikian, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) disebutnya harus bekerja ekstra keras dan berpikir lebih jauh untuk mencari sosok yang tepat. Menurutnya The Three Lions butuh manajer yang punya kapabilitas, paham soal taktik, dan pernah berkarier di tim nasional.

"Saya bersyukur karena tak terlibat dalam proses pemilihan ini. Namun, Sam adalah kandidat lokal terbaik karena berkarier di Premier League," paparnya. (feb/JPNN)


INGGRIS - Proses pencarian pelatih anyar timnas Inggris rupanya tak luput dari pantauan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News