Portugal vs Prancis, Duel Ikon Bernomor 7

Portugal vs Prancis

Portugal vs Prancis, Duel Ikon Bernomor 7
Ronaldo dan Griezmann bakal berduel untuk membuktikan siapa pemilik nomor 7 terhebat di Euro 2016. FOTO: Worldfootball

jpnn.com - SAINT-DENIS - Final Euro 2016 akan menampilkan duel antara Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann untuk membuktikan siapa pemilik nomor 7 paling hebat di turnamen ini. Kebetulan kedua pemain mengenakan kostum bernomor 7. 

Bagi Ronaldo, nomor 7 memang melekat di dirinya. Dia pun mendapat julukan CR7. Di Real Madrid pun dia mengenakan nomor kostum 7. Setali tiga uang dengan Griezmann. Sejak di Real Sociedad hingga Atletico Madrid, dia setia dengan nomor kostum 7. 

Di timnas Prancis, dia menjadi penerus Franck Ribery sebagai pemain yang identik dengan nomor 7. Tak pelak, Ronaldo dan Griezmann merupakan ikon bernomor 7. Baik di klub maupun timnas. 

Griezmann yang kini memuncaki daftar top skorer sementara Euro 2016 dengan 6 gol, berharap bisa mempersembahkan gelar internasional pertamanya bersama Les Bleus. Sementara itu, Ronaldo yang menangis saat masih belia ketika Portugal kalah 0-1 dari Yunani di final Euro 2004, ingin menebusnya dalam umur 31 tahun. 

"Euro 2004 sangat spesial dalam karier saya karena menjadi turnamen mayor pertama saya bersama Portugal dan kala itu saya baru berusia 19 tahun. Tapi, saya mendapatkan hasil yang menyedihkan. Kini, kami berada di final lagi dan kami berharap kali ini bisa menang. Air mata saya di Euro 2004 akan menjadi air mata bahagia pada Euro 2016," sebut Ronaldo kepada Uefa.com. 

Sama halnya dengan Ronaldo, Griezmann juga tak beruntung di turnamen mayor pertamanya. Prancis kalah dari Jerman di perempat final Piala Dunia 2014. Bahkan, Griezmann gagal membawa Atletico juara Liga Champions 2015-16 lantaran kalah adu penalti dari Real Madrid. Griezmann sendiri gagal mengeksekusi penalti di waktu normal pada menit ke-48. 

Di satu sisi, Ronaldo berhasil mengalahkan Griezmann dalam final Liga Champions 2015-16. Dia tertawa, sementara Griezmann merana. 

Di pentas Euro 2016, Ronaldo dan Griezmann memulainya dengan kurang baik. Dalam dua laga awal di fase grup, Ronaldo gagal mencetak gol. Dia baru mengemas gol dalam laga terakhir fase grup kontra Hungaria dan langsung mencetak dua gol. Melawan Kroasia di babak 16-besar, Ronaldo menjadi aktor terciptanya gol Ricardo Quaresma. 

SAINT-DENIS - Final Euro 2016 akan menampilkan duel antara Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann untuk membuktikan siapa pemilik nomor 7 paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News