Posisi Casillas di Timnas Spanyol Terancam

Posisi Casillas di Timnas Spanyol Terancam
Posisi Casillas di Timnas Spanyol Terancam

jpnn.com - MALLORCA - Iker Casillas benar-benar tengah berada dalam kondisi terjepit di karir sepakbola profesionalnya. Setelah hanya menjadi pilihan kedua di Real Madrid, pemain berjuluk Santo Iker itu juga mulai kehilangan tempatnya di Timnas Spanyol.

Setidaknya, itulah yang terlihat ketika Spanyol bersua Belarusia di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Mallorca, Sabtu (12/10). Dalam pertandingan yang dimenangkan Spanyol dengan skor 2-1 itu, Casillas kalah bersaing dengan Victor Valdes.

Tak pelak, kondisi itu menimbulkan berbagai rumor. Pemain berusia 31 tahun tersebut dikabarkan mulai tersingkir dari skuat Tim Matador, julukan Timnas Spanyol. Pelatih Vicente Del Bosque pun langsung mengeluarkan komentar untuk meredam berbagai kabar yang merebak.

"Saya sudah mengatakan bahwa kami mencoba untuk bertindak logis. Dia mengalami cedera ketika Madrid bertemu Galatasaray," terang Del Bosque sebagaimana dilansir laman Football Espana, Sabtu (12/10).

Kondisi itu tentu tak lepas dari performa Casillas di level klub. Dia hanya bermain sekali dalam lima pekan terakhir. Sementara, Valdes selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Blaugrana, julukan Barcelona.

"Itulah kenapa kami begitu yakin menunjuk Valdes. Ini bukanlah hal yang penting. Kami tak menjamin jika dia bisa bermain atau absen di masa mendatang. Namun, kami tetap memberi perhatian pada pemain lain," tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

 

 

MALLORCA - Iker Casillas benar-benar tengah berada dalam kondisi terjepit di karir sepakbola profesionalnya. Setelah hanya menjadi pilihan kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News