PPM UMB, Prof Mudrik Dorong Kegiatan Bermanfaat Bagi Masyarakat

PPM UMB, Prof Mudrik Dorong Kegiatan Bermanfaat Bagi Masyarakat
Direktur Pascasarjana UMB Prof. Dr. -Ing. Mudrik Alaydrus (kedua kanan) didampingi Dr. Ahmad Mulyana menyerahkan cenderata saat kegiatan PPM di Desa Bangau, Batu Jaya, Karawang, Sabtu (1/2). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Universitas Mercu Buana (UMB) yang berlangsung di Desa Teluk Bangau, Kecamatan Batu Jaya, Kabupaten Karwang, Jawa Barat, 1-2 Februari 2020 ini sebuah pengembangan dari program outbound Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UMB. Program ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antara dosen, mahasiswa dan lembaga mitra yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan PPM ini salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jadi kami berkewajiban untuk memberikan sumbangsih sebagai perguruan tinggi kepada masyarakat disesuaikan dengan masing-masing dosen dan program studi itu berada,” kata Direktur Pascasarjana Universitas Mercu Buana (UMB) Prof. Dr. -Ing. Mudrik Alaydrus saat ditemui di sela-sela Kegiatan PPM di Desa Bangau, Batu Jaya, Karawang, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Mudrik, kegiatan pengabdian pada masyarakat ini juga terselenggara atas kerja sama dan bantuan lembaga mitra seperti PT SANS Mitra Indonesia. Selain itu, penyuluhan kesehatan melibatkan satu rumah sakit yakni Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mitra Family Karawang.

“Ilmu komunikasi adalah ilmu yang sangat erat dengan literasi media sehingga dalam kegiatan ini terjadi tukar wawasan bagaimana mengantisipasi perkembangan informasi berita, itu baik berita benar atau hoaks,” katanya.

Menurut Mudrik, kegiatan ini secara masif dilakukan Magister Ilmu Komunikasi UMB dan merupakan kegiatan pertama yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat menumbuhkan bekerja sama, sinergis. Kalau hari-hari mereka sebagai mahasiswa tetapi hari ini bahu-membahu melakukan pengabdian pada masyarakat,” kata Mudrik.

Dia berharap kegiatan di masa mendatang akan lebih baik, dan daerah yang dapat dikembangkan makin luas termasuk melibatkan banyak program studi lagi.

“Magister Ilmu Komunikasi ini adalah satu dari delapan program studi yang kami miliki,” katanya.

Program PPM ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antara dosen, mahasiswa dan lembaga mitra yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News