PPP: Capresnya Cak Imin Siapa?

PPP: Capresnya Cak Imin Siapa?
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin semakin percaya diri menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai, bagus saja Cak Imin percaya diri. Namun, Baidowi masih heran, sebab saat ini belum ada capres yang menunjukkan tanda-tanda akan meminang Cak Imin sebagai cawapres." Capresnya (Cak Imin) siapa?" kata Baidowi di gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/5).

Dia pun tidak mempersoalkan klaim Muhaimin yang sudah mendeklarasikan dan membentuk posko pemenangan Joko Widodo-Muhaimin (JOIN). "Kata siapa? Ya sudah katanya Cak Imin. Kalau kami capresnya Jokowi. Soal cawapres (untuk Jokowi) baru akan kami bahas setelah pilkada 2018," kata Baidowi.

Sekarang, lanjut Baidowi, PPP maupun koalisi pendukung Jokowi masih konsentrasi kepada persoalan pilkada. Menurut dia, jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto atau Cak Imin, bermanuver silakan saja. "Toh nanti akan diputuskan setelah pilkada dan yang punya kewenangan memutuskan Pak Jokowi sebagai user," paparnya.

Dia mengibaratkan capres dan cawapres itu seperti pasangan suami istri. Nah, kata dia, kalau capres diposisikan sebagai suami, tentu akan menjadi cawapres atau istri yang kira-kira cocok.

"Mohon maaf ya, kalau istrinya keganjenan, atau suami istrinya yang keganjenan itu biasa saja. Kami tidak risau, toh sampai saat ini Pak Jokowi juga belum memiliki cawapres buat Pilpres 2019," pungkasnya. (boy/jpnn)

 


PPP mempersilakan Cak Imin hingga Airlangga Hartarto bermanuver jelang Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News