PPP dan PAN Lirik Incumbent

PPP dan PAN Lirik Incumbent
PPP dan PAN Lirik Incumbent
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diam-diam melirik incumbent alias Fauzi Bowo sebagai kandidat calon gubernur pada Pilkada DKI 2012. Sinyalemen kuat terlihat dari kesamaan prinsip kedua parpol tersebut, yakni memprioritaskan figur yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi.

Bendahara DPW PPP DKI Jakarta Riano P Ahmad membenarkan jika nama Fauzi Bowo tengah digadang-gadang. Sumber di internal DPP PPP juga membenarkan perihal adanya pertemuan dengan salah seorang kandidat dengan dua syarat tersebut. Bahkan DPP akan mengikuti keinginan akar rumput partai. “Kabar yang beredar, memang di arus bawah ada keinginan kalau PPP bisa kembali mendukung Fauzi Bowo,” ujar Riano.

Kendatipun keinginan kader partai berlambang kabah itu dilatarbelakangi keinginan menjadikan Ketua DPW PPP Lulung Lunggana sebagai pendamping yang akan tampil di pilkada.

Sementara sinyalemen serupa juga keluar dari PAN. Dalam waktu dekat, DPW PAN DKI akan mengirim nama-nama kandidat ke DPP. “Memang PAN belum tentukan sikap. DPW pun belum ada pembahasan serius. Tapi merujuk pada tingkat popularitas dan elektabilitas,” tutur Wakil Ketua DPW PAN DKI Sugiyanto.

Dirinya juga mengaku, DPW PAN telah membuat daftar kandidat. Beberapa di antaranya, Nono Sampono dam Hasnaeni. Sedangkan sejumlah kader internal yang   juga masuk dalam daftar yakni Andi Anzhar dan Wanda Hamidah. “DPP punya wewenang untuk menambah dan mengurangi nama-nama yang ajukan DPW. Sampai sekarang ini, nama Fauzi Bowo dan Prijanto belum masuk daftar,” pungkas Sugiyanto. (pes/rul)

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diam-diam melirik incumbent alias Fauzi Bowo sebagai kandidat calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News