PPP Diminta Konsisten Tolak RUU Kamnas

PPP Diminta Konsisten Tolak RUU Kamnas
PPP Diminta Konsisten Tolak RUU Kamnas
JAKARTA - Aktivis HAM dari Imparsial dan belasan mahasiswa mendatangi Fraksi Partai Partai Persatuan Pembangunan di DPR, Senin (19/11). Imparsial mendesak PPP memertahankan komitmennya menolak draft RUU  Keamanan Nasional yang sedang dibahas di Panitia Khusus (Pansus) DPR.

Direktur operasional Imparsial Bhatara Ibnu Reza mengatakan PPP harus tetap pada komitmennya menolak draft RUU Kamnas yang dinilai masih terlalu prematur untuk dibahas di DPR.

Hal ini melihat pasal-pasal bermasalah dalam RUU Kamnas dapat menganggu kehidupan politik demokrasi bangsa. "Kita meminta PPP konsisten melakukan penolakan terhadap RUU Kamnas," katanya, di ruang F-PPP di DPR, Senin (19/11).

Pihaknya percaya PPP konsisten, dan tidak mencla mencle (plinplan) meskipun hanya ada dua anggotanya di pansus. "Tapi kalau bersuara kritis, pasti tetap didengar," tegasnya.

Menurut Bhatara, kalau Fraksi PPP bersikap plinpan dari yang awalnya menentang tapi di saat akhir justru mendukung, maka PPP akan menerima konskuensi kehilangan suara dukungan dalam Pemilu 2014 nanti. "Makanya kami berharap PPP tetap konsisten menolak RUU Kamnas," imbuhnya.

JAKARTA - Aktivis HAM dari Imparsial dan belasan mahasiswa mendatangi Fraksi Partai Partai Persatuan Pembangunan di DPR, Senin (19/11). Imparsial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News