PPP Jatim Sodorkan Nama Khofifah sebagai Cawapres di Pilpres 2024

PPP Jatim Sodorkan Nama Khofifah sebagai Cawapres di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Jatim, Senin (31/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapatkan sambutan cukup meriah saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Jatim di Surabaya, Senin (31/5). 

Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer mengatakan pihaknya siap mengusung Khofifah maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jatim 2024.

Partai berlambang ka'bah itu juga menyatakan siap mengusung dan mendukungnya. 

"Kalau Bu Khofifah 2024 maju lagi sebagai calon gubernur, saat ini dan hari ini saya putuskan akan bersikap," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPP PPP itu.

Dia juga memastikan PPP Jatim sudah mengusulkan nama Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu ke DPP PPP, sebagai kandidat calon wakil presiden di Pilpres 2024.

"Sudah saya usulkan Bu Khofifah, sebagai cawapres. Iya atau tidak, tergantung dewan pimpinan pusat," tegas dia.

Khofifah mengawali karir politiknya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PPP periode 1992-1997. Pada Pilkada Jatim 2018 lalu, PPP merupakan salah satu partai pengusung perempuan kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965 itu. 

"Sungguh beliau ini tidak bisa dipisahkan, karena Partai Persatuan Pembangunan yang mengantar beliau sampai jadi seperti hari ini. Hatinya sesungguhnya PPP, asli," ungkap Musyaffa Noer.

Sementara itu, Khofifah yang hadir mengucap terima kasih atas dukungan yang disampaikan Musyaffa. 

"Saya mengucapkan terima kasih support dari teman-teman di fraksi di DPRD atas perjalanan Pemprov, luar biasa. Tentu pada proses pencalonan saya dan Pak Emil Elestianto Dardak kemarin," kata Khofifah. (mcr12/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!

DPW PPP Jatim terang-terangan mengaku siap mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai cawapres di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News