PPP: Manfaatkan Zona Layak Investasi

PPP: Manfaatkan Zona Layak Investasi
PPP: Manfaatkan Zona Layak Investasi
JAKARTA -  Kenaikan rating Indonesia ke investment grade oleh Moodys semakin memperkuat pengakuan internasional atas capaian kinerja perekonomian nasional. Hal itu jelas akan memberikan banyak keuntungan bagi ekonomi Indonesia ke depan. Karena itu momentum ini harus ditopang oleh stabilitas politik yang kuat agar makin tercipta iklim investasi yang makin menguntungkan.

Hal ini dikemukakan Ketua DPP Partai Persatauan Pembangunan (PPP) Bidang Ekonomi dan Wirausaha, Aunur Rofiq saat membahas masa depan ekonomi dan perpolitikan Indonesia di Jakarta, Minggu  (19/2). Menurut Aunur, capain gemilang perekonomian ini merupakan hasil dari kerja keras dari berbagai kebijakan yang ditempuh selama ini yang didukung oleh peran serta para pelaku dunia usaha, sektor keuangan, dan masyarakat luas. Pencapaian tersebut jelas akan memberikan banyak keuntungan bagi perekonomian nasional ke depan.

"Namun yang menjadi tantangannya adalah bagaimana kita dapat memanfaatkan masuknya Indonesia ke zona layak investasi ini untuk memacu pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi sehingga mampu mendorong penciptaan lapangan kerja lebih luas lagi," ujarnya.

Di sinilah, lanjut Aunur, letak penting langkah-langkah kebijakan lanjutan pemerintah saat ini, baik untuk tetap menjaga stabilitas makreokonomi dan sistem keuangan, maupun untuk meningkatkan investasi dan kapasitas ekonomi nasional. "Tentunya, hal ini akan lebih mudah terealisasi jika dibarengi dengan penguatan stabilitas perpolitikan dan kepastian hukum di negeri ini," terangnya.

JAKARTA -  Kenaikan rating Indonesia ke investment grade oleh Moodys semakin memperkuat pengakuan internasional atas capaian kinerja perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News