Prabowo Ingatkan Masyarakat Tugas Bela Negara, Penting!

Prabowo Ingatkan Masyarakat Tugas Bela Negara, Penting!
Ilustrasi - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan pentingnya seluruh elemen masyarakat mengambil peran menjalankan fungsi bela negara.

Di masa pandemi COVID-19, bela negara artinya taat protokol kesehatan dan ikut vaksinasi COVID-19.

Sebab, pandemi COVID-19 merupakan bagian dari ancaman yang tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

“Era di mana ancaman pandemi COVID-19 belum berakhir, bangsa Indonesia masih berjuang melawan virus."

"Banyak hak yang dapat dilakukan (sebagai wujud bela negara). Salah satunya mengikuti vaksin dan mematuhi protokol kesehatan," ujar Prabowo saat memberi sambutan pada acara seminar secara virtual di Jakarta, Senin (16/8).

Prabowo menerangkan protokol kesehatan yang dimaksud yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Prabowo juga menyatakan bela negara bukan hanya tugas pegawai Kementerian Pertahanan, serta anggota TNI dan Polri, karena bela negara merupakan tugas seluruh rakyat Indonesia.

"Untuk itu, saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan kewajiban kebangsaan serta bersama-sama lakukan yang terbaik untuk bangsa. Tunjukkan kita kuat menghadapi pandemi," ucapnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan seluruh elemen masyarakat soal tugas bela negara, sangat penting.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News