Prada Yopan Tewas, Pratu Agus Terluka Parah, Apa Motifnya?

Prada Yopan Tewas, Pratu Agus Terluka Parah, Apa Motifnya?
Dua anggota TNI yang menjadi korban pengeroyokan saat dilarikan ke rumah sakit di Kota Curup, Rejang Lebong. Foto: Dok. Kodim 0409/Rejang Lebong

jpnn.com, REJANG LEBONG - Dua prajurit TNI yang bertugas di Yonif 144/Jaya Yudha, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menjadi korban pengeroyokan sejumlah pemuda di daerah itu pada Kamis (31/12) malam pukul 23.30 Wib.

Kejadian di Lapangan Setia Negara Curup itu menyebabkan Prada Yopan Setiandi (21) meninggal dunia akibat luka tusuk.

Sedangkan Pratu Agus Salim mengalami luka tusuk serius dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko bertempat di Mapolres Rejang Lebong, Jumat sore, membenarkan adanya kejadian pengeroyokan terhadap dua anggota TNI tersebut.

"Terjadi akibat kesalahpahaman antara korban dengan para pemuda itu sehingga terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korbannya luka berat," katanya.

AKBP Puji menjelaskan, setelah kejadian itu pihaknya bersama dengan Kodim 0409/Rejang Lebong langsung melakukan penyelidikan.

Polisi menangkap lima orang dan mengamankan barang bukti senjata tajam yang digunakan menusuk dua anggota TNI tersebut.

Empat orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka yakni RE, BO, RO, AK, sedangkan satu orang lainnya yaitu DA masih berstatus sebagai saksi. Lima orang diamankan ini rata-rata anak di bawah umur.

Dua prajurit TNI menjadi korban pengeroyokan di Rejang Lebong, satu tewas, satu luka parah, apa sih motifnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News