Prajurit dan PNS Seskoal Ikut Dalam Pembuatan SIM TNI Kolektif

Prajurit dan PNS Seskoal Ikut Dalam Pembuatan SIM TNI Kolektif
Prajurit Militer dan PNS Seskoal mengikuti Pembuatan dan Perpanjangan SIM TNI secara kolektif dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-74 Pomal Tahun 2020 di Markas Seskoal, Jakarta, Kamis (6/2). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengikuti Pembuatan dan Perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI secara kolektif dalam rangkaian kegiatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) ke-74 Tahun 2020 di GOR H. Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

Kepala Satuan Provos (Kasatprov) Detasemen Markas (Denma) Seskoal Mayor Laut (PM) Togar Nababan memfasilitasi pelayanan pembuatan SIM TNI bagi Prajurit dan PNS Seskoal melalui layanan Unit Kendaraan SIM TNI Keliling Pomal Lantamal III.

Memiliki SIM TNI wajib hukumnya bagi setiap Prajurit dan PNS yang menggunakan kendaraan baik roda 2 (sepeda motor) maupun roda 4 (mobil) dinas TNI karena merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam berkendaraan khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI untuk melengkapi SIM TNI ini. Hal ini pula sebagai wujud pembinaan personel untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas.

Dalam pembuatan SIM TNI di Seskoal, personel yang membuat SIM sebanyak 55 orang dengan rincian SIM A 23 Orang, SIM B 27 orang, SIM C 14 orang.(fri/jpnn)

Prajurit Militer dan PNS Seskoal mengikuti Pembuatan dan Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI secara kolektif.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News