Prajurit TNI Gencar Sambangi Rumah Warga di Perbatasan RI-PNG, Ada Apa?

Prajurit TNI Gencar Sambangi Rumah Warga di Perbatasan RI-PNG, Ada Apa?
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Karang gencar menyambangi rumah warga masyarakat di perbatasan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 126/KC Pos Karang gencar menyambangi rumah warga masyarakat di perbatasan.

Kehadiran prajurit TNI itu datang dalam rangka membantu program pemerintah di bidang kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (4/4/2022).

Anggota Satgas yang dipimpin Letda Inf Dedi Dahmudi dan Tim Kesehatan Pos Karang melaksanakan kegiatan pengobatan dengan berkeliling dari rumah ke rumah masyarakat perbatasan, khusunya di wilayah Kabupaten Keerom yang masuk dalam sektor binaan Satgas Yonif 126/KC.

Dansatgas mengungkapkan sarana transportasi yang minim serta cuaca yang tidak menentu menjadi salah satu kendala bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan.

Salah seorang warga masyarakat, ibu Betty Amo (36 tahun) menanggapi positif langkah prajurit TNI tersebut.

“Semoga kebaikan yang dilakukan oleh anggota TNI ini selalu diberkati oleh Tuhan dan membalas kebaikan anggota TNI,” ucap ibu Betty Amo.(fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 126/KC Pos Karang gencar menyambangi rumah warga masyarakat di perbatasan.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News