Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga yang Tinggal di 3 Pulau Ini Diminta Waspada

Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga yang Tinggal di 3 Pulau Ini Diminta Waspada
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca besok untuk wilayah Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (28/10) besok.

Prakirawan BMKG Cici Sucianingsih mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Banda Aceh, Pekanbaru, dan Tanjung Pinang diprediksi hujan ringan.

Cuaca di Palembang dan Bandar Lampung diprakirakan hujan sedang. Cuaca di Medan, Padang, Bengkulu, Jambi, dan Pangkalpinang diprediksi hujan disertai petir.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Serang, dan Yogyakarta diprakirakan cuacanya berawan serta Surabaya cerah berawan.

Cuaca di Semarang diprediksi hujan ringan dan Bandung hujan sedang.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Banjarmasin dan Palangkaraya diprediksi hujan ringan serta Pontianak hujan lebat," kata Cici, Kamis (27/10).

"Cuaca di Samarinda diprakirakan hujan sedang dan Tanjung Selor hujan disertai petir," sambung Cici.

Wilayah Sulawesi, seperti Makassar, Gorontalo, Palu, Kendari, dan Manado diprediksi hujan ringan serta Mamuju hujan lebat.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (28/10) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News