Prakiraan Cuaca di Riau 2 November 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Prakiraan Cuaca di Riau 2 November 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
Ilustrasi cuaca di Riau Hari Ini. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau pada Kamis 2 November 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Yasir P mengatakan pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Meranti, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan pada siang atau sore dan malam hari,” ungkap Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Terpantau satu hotspot di Riau. Tepatnya di wilayah Kabupaten Pelalawan,” kata dia.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)


Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Kamis 2 November 2023.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News