Praktik Navigasi Taruna AAL Menggunakan KRI Dewantara

Praktik Navigasi Taruna AAL Menggunakan KRI Dewantara
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito memberangkatkan Taruna AAL tingkat III Korps Pelaut angkatan ke-63 untuk melaksanakan latihan dan praktik “Navigasi 3”. FOTO: Penerangan AAL

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito memberangkatkan Taruna AAL tingkat III Korps Pelaut angkatan ke-63 untuk melaksanakan latihan dan praktik “Navigasi 3”. Para Taruna AAL ini diberangkatkan di Koarmatim Ujung, Surabaya dengan menggunakan kapal perang KRI Kihajar Dewantara-364 yang berlayar dari Surabaya – Bau-Bau – Banyuwangi – Surabaya selama sepuluh hari.

Penerangan AAL dalam siaran persnya menyebutkan latihan dan praktik “Navigasi 3“ bagi Taruna AAL tersebut bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan prosedur navigasi dan lego jangkar. Selain itu, pengetahuan tentang penggunaan tangkal dasar dalam merencanakan dan melaksanakan lego jangkar di alur sempit.

Setelah melaksanakan Lattek “Navigasi 3” diharapkan para Taruna mampu melaksanakan prosedur bernavigasi secara profesional dalam rangka mendukung penugasan nanti di kapal perang. Baik sebagai Perwira Divisi Navigasi, Komunikasi, Senjata Atas Air, Senjata Bawah Air dan Pusat Informasi Tempur dan sejumlah jabatan lain yang setingkat di KRI.(fri/jpnn)

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito memberangkatkan Taruna AAL tingkat III Korps Pelaut angkatan ke-63 untuk melaksanakan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News