Rabu, 14 November 2018 – 10:25 WIB

Prananda Paloh Sandang Gelar Kehormatan Panglima Wira Muda

Rabu, 15 Agustus 2018 – 23:59 WIB
Prananda Paloh Sandang Gelar Kehormatan Panglima Wira Muda - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh menerima gelar adat kehormatan Panglima Wira Muda dari Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI). Penghargaan itu diberikan karena anak Surya Paloh itu dianggap mempertahankan dan melestarikan adat budaya Melayu.

“Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi saya atas kepercayaan dari MABMI untuk menganugerahkan saya dengan gelar Panglima Wira Muda. Semoga kehormatan ini menjadi dorongan lebih untuk saya agar dapat lebih giat dalam memajukan kebudayaan Melayu tidak hanya dalam skala nasional, namun juga di mancanegara,” ujar Prananda dalam keterangan yang diterima, Rabu (15/8).

Pemberian gelar adat kehormatan ini, lanjutnya, bersamaan dengan kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Auditorium Global Pangkalpinang pada Selasa (14/8).

Pengukuhan gelar ini sendiri merupakan bagian dari agenda Pelantikan DPW & DPD GP NasDem Babel dimana Ketua Umum GP NasDem ini memberikan amanah kepada Yanto Lie sebagai Ketua DPW GP NasDem Babel.

Dengan menyandang gelar Panglima Wira Muda ini, Prananda menyadari kewajibannya untuk terus berperan aktif dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu sejalan dengan visi dan misi MABMI.

Prananda juga menyampaikan pesan-pesan kepada para kader muda yang baru dilantik dalam menghadapi tahun politik yang sudah di depan mata. “Di tengah-tengah panasnya situasi politik, kader GP NasDem wajib menjadi panutan bagi seluruh pemuda Indonesia. Jangan mudah terhasut," kata dia.

Pada kesempatan ini turut hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Babel Datuk H Ramli Sutanegara, Ketua DPW Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata, Wakil Gubernur Babel H Abdul Fatah, Pengurus DPD Partai NasDem se-Provinsi Babel, serta sayap-sayap partai termasuk Gemuruh dan Garnita Malahayati NasDem. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar