Sederet Politikus Kawakan Masuk Daftar Caleg NasDem

Sederet Politikus Kawakan Masuk Daftar Caleg NasDem
Sekjend Partai Nasdem Johnny G Plate. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasdem mendaftarkan 2391 calon anggota legislatif untuk bertarung di Pemilu 2019. Dari jumlah tersebut, sebanyak 575 di antaranya adalah caleg DPR RI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny Gerard Plate mengatakan, caleg partainya itu terdiri dari berbagai jenis profesi dan latar belakang. "Politisi kawakan banyak," kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/7).

Johnny menambahkan, ada mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, mantan Menpora Hayono Isman, mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, mantan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

"Ada saya ketua Fraksi Partai Nasdem di dalamnya juga," kata Johnny.

Menurut Johnny, hampir semua anggota legislatif petahana dari partai besutan Surya Paloh ini turut mencalonkan diri lagi di pileg 2019. "Kecuali yang sudah meninggal dunia," jelasnya.

Johnny menambahkan, politikus yang sebelumnya dari partai lain juga banyak bergabung dengan Partai Nasdem. Termasuk para selebritis. Antara lain, Kristina, Tessa Kaunang, Nafa Urbach, Manohara. Bahkan, ada pula atlet seperti juara dunia tinju Chris John, serta pelatih sepakbola Maesa Rahman serta lainnya. (boy/jpnn)


Partai Nasdem mendaftarkan 2391 calon anggota legislatif untuk bertarung di Pemilu 2019. Dari jumlah tersebut, sebanyak 575 di antaranya adalah caleg DPR RI.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News