Prasetyo Digoyang Lagi

Prasetyo Digoyang Lagi
M. Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kursi milik M. Prasetyo di kantor Kejaksaan Agung digoyang. Ini menyusul mulai maraknya permintaan sejumlah pihak kepada Presiden Joko Widodo, untuk mencopot Jaksa Agung karena dianggap gagal memimpin institusi Kejaksaan.  

Permintaan tersebut disampaikan ‎Direktur Eksekutif Jokowi Watch Tigor Doris Sitorus. ‎ ‎Menurut dia, Prasetyo harus dicopot karena terbukti gagal memimpin kejaksaan yang seharusnya menjadi lembaga pelaksana kekuasaan negara, khususnya di bidang penuntutan.

‎"Mempertahankan dia (Prasetyo) sebagai jaksa agung bisa berkonsekuensi negatif terhadap kinerja Presiden Jokowi," ujarnya, seperti dikutip dari RMOL.co, Senin (10/8).

Tigor menilai, Jaksa Agung yang dipilih oleh dan bertanggung jawab kepada Presiden sudah gagal memimpin Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, dan Kejaksaan Negeri yang merupakan kekuasaan negara yang tidak dapat dipisahkan seperti amanat Undang-Undang No. 16 Tahun 2004 pengganti UU No. 5 Tahun 1991 tentang Kejaksaan RI.‎

"Prasetyo tidak tepat memimpin lembaga ini (kejaksaan agung)," kata Tigor. (dem/rmo)


JAKARTA - Kursi milik M. Prasetyo di kantor Kejaksaan Agung digoyang. Ini menyusul mulai maraknya permintaan sejumlah pihak kepada Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News