Prediksi Polandia vs Portugal: Ronaldo Beri Bukti

Prediksi Polandia vs Portugal: Ronaldo Beri Bukti
Cristiano Ronaldo bakal kembali menjadi penentu bagi Portugal. FOTO: Thesportbible.com

jpnn.com - MARSEILLE - Sorotan tajam dari duel Polandia vs Portugal pada perempat final pertama Euro 2016, Jumat (1/7) pukul 02.00 WIB jelas tertuju pada Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo. 

Meski begitu, sorotan yang ditujukan kepada mereka berbeda. Lewy - sapaan akrab Lewandowski, terus menjadi pergunjingan lantaran belum mencetak gol sepanjang Euro 2016 berlangsung. 

Sementara itu, Ronaldo disorot karena menginspirasi pencapaian Selecao Das Quinas sampai sejauh ini. Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Hungaria pada laga terakhir fase grup dan membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. Portugal pun lolos dari fase grup. 

Pada babak 16-besar, Ronaldo kembali memberi bukti bahwa dirinya memang sosok penting bagi Portugal. Dalam 2 x 45 menit, dia memang tak melepaskan satu pun tembakan tepat ke gawang Kroasia. Bahkan hingga menit ke-116 perpanjangan waktu, Ronaldo masih sonder tembakan. 

Namun, pada menit ke-117, sebuah umpan dari Nani membuat Ronaldo bisa melakukan satu tembakan on target. Memang, tembakannya masih bisa ditepis kiper Danijel Subasic. Tapi, bola muntah langsung disambar oleh Ricardo Quaresma dan menjadi gol kemenangan. 

Kini, melawan Polandia, pelatih Portugal, Fernando Santos, yakin bahwa Ronaldo bakal kembali memberi bukti. Dia pun tak membantah jika timnya sangat bergantung kepada aksi-aksi CR7 - julukan Ronaldo. 

"Saya rasa itu hal yang lumrah karena Ronaldo adalah pemain hebat. Dia tahu bagaimana cara untuk meraih kemenangan," ucap Santos kepada Uefa.com

Imbuhnya, "Di Euro 2016 ada ratusan pemain. Tapi, mereka tak dibicarakan setiap hari. Ronaldo? Dia setiap saat dibicarakan. Tak hanya di tim kami, pun oleh tim lain". 

MARSEILLE - Sorotan tajam dari duel Polandia vs Portugal pada perempat final pertama Euro 2016, Jumat (1/7) pukul 02.00 WIB jelas tertuju pada Robert

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News