Prediksi Portugal vs Prancis: Ronaldo Melawan Ketimpangan

Live RCTI, Senin (11/7) Pukul 02.00 WIB

Prediksi Portugal vs Prancis: Ronaldo Melawan Ketimpangan
Cristiano Ronaldo tak hanya akan menghadapi duel dengan Antoine Griezmann. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Angin tak mengarah ke barat daya. Andai pertandingan dilangsungkan di tempat netral pun, rekor yang dimiliki Prancis saat ini sulit dibendung Portugal.

Partai final Euro 2016 yang mempertemukan antara Portugal dengan Prancis diprediksi bakal jadi milik tuan rumah. Bukannya tanpa alasan. Selain rekor pertemuan yang amat timpang, rapor permainan kedua tim sepanjang turnamen juga bisa jadi acuan.

Antoine Griezmann boleh jadi bintang paling terang Prancis dengan status top skorer sementaranya. Namun, itu ditopang kolektivitas tim yang amat mumpuni dan berkualitas di setiap sektornya.

Mari bandingkan dengan Portugal. Andai tak ada Cristiano Ronaldo atau bintang muda, Renato Sanches, Seleccao tampak kesulitan menembus fase grup.

Akan tetapi, laga final dilangsungkan sekali dan Portugal telah membuktikan diri terus dinaungi dewi fortuna. "Kami punya keyakinan tinggi karena ingin membuat masyarakat Portugal gembira," ujar pelatih Fernando Santos.

Di sisi lain, Didier Deschamps selaku arsitek Les Bleus pantang melewatkan kesempatan ini. "Mereka tak merebut bola dari tengah, tetapi lebih melancarkan serangan balik cepat dengan memanfaatkan dua pemain kencang di depan," ulas Deschamps seraya sudah paham taktik calon lawannya.

Ya, tak cukup hanya seorang Ronaldo untuk menghadapi 11 pemain Prancis dan puluhan ribu yang ada di stadion. Butuh sedikit keajaiban bagi Seleccao untuk menghentikan siklus juara 16 tahun Les Bleus. (feb/JPNN)

Fakta Pertandingan

SAINT-DENIS - Angin tak mengarah ke barat daya. Andai pertandingan dilangsungkan di tempat netral pun, rekor yang dimiliki Prancis saat ini sulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News