Prediksi Rep. Cheska vs Kroasia: Demi Mendiang Ayah Srna

Prediksi Rep. Cheska vs Kroasia: Demi Mendiang Ayah Srna
Kroasia bakal mendedikasikan kemenangan atas Rep. Cheska untuk mendiang ayah dari kapten mereka. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Kemenangan atas Rep. Cheska pada laga yang dihelat Jumat (17/6) malam WIB bakal membawa kaki Kroasia ke babak 16-besar Euro 2016. Mereka pun bertekad bulat untuk mewujudkannya karena ada misi khusus dari kemenangan nanti. 

Kroasia bakal mendedikasikan kemenangan atas Rep. Cheska untuk mendiang dari ayah kapten mereka, Darijo Srna. 

Seperti diketahui, ayah Srna meninggal dunia setelah Kroasia menang 1-0 atas Turki pada laga pertama di fase Grup D. Srna langsung terbang ke Kroasia untuk menghadiri pemakaman sang ayah. 

Profesionalitas dia tunjukkan dengan tidak berlama-lama di Kroasia. Dia segera kembali ke Prancis untuk mengikuti latihan. Pada laga ini, Srna pun tetap tampil sebagai starter dan tetap menjadi kapten tim. 

Rekan-rekan satu tim dan pelatih Ante Cacic kagum dengan sikap Srna. Padahal, Asosiasi Sepak Bola Kroasia mengizinkan Srna untuk tak buru-buru kembali ke Prancis. 

"Srna dalam kondisi baik dan siap tampil. Kami semua memuji sikap profesionalitasnya. Anak-anak akan berjuang seperti prajurit untuk meraih kemenangan demi ayah kapten kami yang telah meninggal," ucap pelatih Kroasia, Ante Cacic. 

Ini merupakan pertemuan pertama Rep. Cheska dan Kroasia di turnamen resmi. Sebelumnya kedua tim sempat bersua dalam dua laga persahabatan. Hasilnya, Kroasia menang sekali dengan skor 4-2 dan imbang sekali 1-1. 

Cacic berambisi bisa minimal menyamapi para pendahulunya dengan membawa Kroasia lolos dari fase grup. Sebelumnya saat dilatih Miroslav Blazevic, Kroasia mampu menembus perempat final di Euro 1996. Pencapaian serupa dilakukan Slaven Bilic di Euro 2008. (epr/JPNN)

SAINT-ETIENNE - Kemenangan atas Rep. Cheska pada laga yang dihelat Jumat (17/6) malam WIB bakal membawa kaki Kroasia ke babak 16-besar Euro 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News