Premium Eceran Tembus Rp.35 ribu

Premium Eceran Tembus Rp.35 ribu
Premium Eceran Tembus Rp.35 ribu
TIMIKA – Meski pihak Pertamina sudah memberikan jaminan akan segera mengakhiri krisis BBM di kawasan Timika dan sekitarnya, namun masyarakat tidak percaya begitu saja. Bahkan, pagi ini Kamis (21/1) harga BBM jenis Premiun eceran di kota ini sudah menembus harga Rp 35 ribu per 1,5 liter. Para pedagan eceran di Timika pada umumnya menjual Premiun dalam kemasan botol minuman air mineral 1,5 liter.

Sebelumnya, Kepala Jober Pertamina Timika Hardjito menegaskan, bahwa krisis BBM yang sudah berlangsung sejak sepekan terakhir di Timika akan segera berakhir. Pasalnya, kata Hardjito, Kapal tanker pengangkut BBM dari Ambon akan segera berlabuh.  Kapal tanker itu mengangkut 900 kilo liter BBM.

"Hari ini sudah bisa didistribusikan," kata Hardjito ketika dihubungi Radar Timika. Namun, sebelum BBM disalurkan, para pedagang premium eceran nampaknya tidak mau menyia-menyiakan kesempatan untuk menaikkan harga.

Dikatakan Hardjito, setelah tiba di Pelabuhan Pomako, maka distribusi BBM segera dilakukan pagi ini. Sebanyak 30 ton BBM akan dipasok untuk dua SPBU atau masing-masing SPBU mendapat 15 ton. Jumlah itu meningkat sekitar 7 ton dari pasokan selama beberapa hari terakhir ketika terjadi krisis BBM, dimana sebelumnya masing-masing SPBU hanya mendapat jatah berkisar antara 8-10 ton.

TIMIKA – Meski pihak Pertamina sudah memberikan jaminan akan segera mengakhiri krisis BBM di kawasan Timika dan sekitarnya, namun masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News