Presiden ADB Temui Menkeu Sri Mulyani

Presiden ADB Temui Menkeu Sri Mulyani
Presiden ADB Temui Menkeu Sri Mulyani
JAKARTA - Presiden Bank Pembangunan Asia (ADB), Haruhiko Kuroda, menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Gedung Utama Departemen Keuangan Jakarta. Dalam pertemuan ini, Haruhiko dan Menkeu Sri Mulyani membahas seputar persiapan sidang tahunan ADB ke 42 yang akan digelar di  Nusa Dua Bali pada awal Mei 2009 mendatang. ''Sidang Tahunan ADB ke 42 itu akan membahas sejumlah agenda mendesak yang menyangkut persoalan global, baik itu masalah Asia maupun Indonesia,'' jelas Menkeu Sri Mulyani kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/2).

Salah satu agenda penting dalam sidang tahunan ADB di Bali mendatang, lanjut Sri Mulyani, di sela-sela pertemuan juga akan dilakukan  sejumlah pertemuan bilateral seperti AEB+3 dan Indonesian Day. Dalam pertemuan inilah, setiap utusan dari negara-negara peserta akan melakukan pertemuan-pertemuan bilateral antar negara.

Sedangkan agenda pokok pada sidang tahunan ADB tahun ini, antara lain,  akan membahas progres yang telah dibuat ADB berdasarkan strategi ADB 2009. ''Dalam sidang ini akan menyusun strategi jangka panjang  2008-2020 yang secara formal akan dilaksanakan mulai tahun 2009,'' Sri MUlyani menandaskan.

Setelah melakukan pertemuan dengan Menkeu Sri Mulyani, Presiden ADB Haruhiko dijadiwalkan akan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada siang nanti di Istana Presiden. Dijelaskan pula, Sebanyak 3.000-4.000 peserta, termasuk pemimpin pemerintahan, gubernur bank sentral dan menteri keuangan. Selain itu perwakilan dari sektor privat , akademisi, media dan organisasi masyarakat dari seluruh dunia diperkirakan akan datang dalam sidang tahunan itu. (aj/JPNN)

JAKARTA - Presiden Bank Pembangunan Asia (ADB), Haruhiko Kuroda, menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Gedung Utama Departemen Keuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News