Presiden Jajal Solo Safari, Lantas Yakin Bakal Laris Manis

Presiden Jajal Solo Safari, Lantas Yakin Bakal Laris Manis
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah menjajal Solo Safari bersama keluarga di sela-sela libur cuti bersama pada Senin (23/1). (ANTARA/Indra Arief) (ANTARA/Indra Arief)

jpnn.com, SOLO - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini Solo Safari, yang ia kunjungi bersama keluarga di sela-sela libur cuti bersama pada Senin, bakal menjadi destinasi wisata baru di Surakarta, Jawa Tengah.

Kunjungan itu sekaligus dilakukan Presiden guna memenuhi undangan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk meninjau langsung Solo Safari yang merupakan hasil revitalisasi Kebun Binatang Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan rencananya baru akan dibuka untuk umum mulai Jumat (27/1).

"Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo," kata Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Presiden mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Surakarta merevitalisasi aset-aset produktif di wilayahnya.

Kepala Negara juga mengaku mendapat laporan dari Wali Kota Surakarta bahwa sejumlah taman hiburan dan edukasi sudah dan akan dibangun di wilayah yang pernah dipimpinnya itu.

"Saya diceritain Pak Wali ada Balekambang, nanti ada night market yang di Gatot Subroto, jadi ada tempat-tempat baru, ada Techno Park yang dikunjungi anak-anak muda," ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama General Manager Solo Safari Shinta Adithya meyakini taman bermain yang dikelolanya itu akan menjadi salah satu ikon baru Kota Solo.

Shinta mengatakan Solo Safari ditargetkan akan mengubah tujuan wisatawan dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah menjajal Solo Safari bersama keluarga di sela-sela libur cuti bersama pada Senin (23/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News