JPNN.com

Presiden Jokowi Jadi Rebutan Pemburu Selfie di Depan Istana

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 18:38 WIB Presiden Jokowi Jadi Rebutan Pemburu Selfie di Depan Istana - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menemui warga yang berada di luar pagar Istana Merdeka, Jakarta, sebelum upacara penurunan bendera Merah Putih pada Sabtu petang (17/8).

Awalnya, suami Iriana itu menyapa tamu undangan yang telah duduk di tenda di halaman dalam Istana Merdeka yang ingin menyaksikan upacara sore ini.

Namun karena melihat di luar Istana juga banyak warga yang antusias mengikuti uoacara, mantan gubernur DKI Jakarta itu pun berjalan ke luar pintu gerbang arah Jalan Medan Merdeka Utara.

Aksi Kepala Negara itu pun disambut antusias oleh masyarakat dengan berebut untuk menjabat tangan suami Iriana itu. Bahkan mantan wali kota Solo itu sempat meladeni beberapa warga yang meminta berswafoto.

Suasana saat Jokowi berjalan ke luar pagar Istana itu diiringi oleh suara merdu penyanyi Tulus. Saat presiden akan kembali masuk ke halaman Istana, Tulus sempat memghampiri presiden dan berjabat tangan.

BACA JUGA: Jokowi dan JK Kali Ini Datang Pakai Mobil

Pada upacara penurunan bendera ini, Jokowi bertindak sebagai inspektur. Sementara Tim Putih Paskibraka Nasional akan bertugas menurunkan sang merah putih.

Pembawa bendera Merah Putih di Tim Putih dipercayakan kepada Aisyah Rahmawati, perwakilan dari Provinsi Bengkulu. Dara kelahiran Rena Panjang, 2 April 2003, ini merupakan putri dari pasangan Faturachman dan Suarni. Saat ini Aisyah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Seluma.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...