Presiden Jokowi Minta PBB Harus Cepat Tengahi Konflik

Presiden Jokowi Minta PBB Harus Cepat Tengahi Konflik
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menegaskan penguatan peran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam penyelesaian konflik-konflik di Asia Afrika. Ini, kata dia, juga dibahas dalam pertemuan dengan negara-negara yang tergabung di OKI

"Mestinya saat ada konflik antarnegara maupun dalam sebuah negara, PBB harus cepat menengahi. Cepat mencarikan solusi dan mandat. Jangan sampai tanpa ada mandat," ujar presiden di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (22/4).
 
Dalam pertemuan dengan sejumlah negara OKI, Presiden Jokowi membahas tiga hal besar, selain soal PBB. Di antaranya masalah Palestina, terorisme dan radikalisme. Masalah konflik Palestina, ujarnya, diharapkan diselesaikan secepatnya termasuk oleh PBB.

"Kami melihat ini realitas dan berkomitmen untuk menyelesaikannya," imbuh presiden.

Sebelumnya, dalam pidato pembukaan KAA, presiden sudah menyinggung PBB yang dianggap tidak berdaya hadapi konflik beberapa negara. Termasuk konflik Palestina. Ia mendorong agar negara-negara Asia Afrika mendukung adanya reformasi di PBB.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menegaskan penguatan peran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam penyelesaian konflik-konflik di Asia Afrika.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News