Presiden Jokowi: Saya Senang Sekali

Presiden Jokowi: Saya Senang Sekali
Presiden Jokowi meresmikan pembangunan rumah tapak di Villa Kencana, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan pembangunan rumah layak huni dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Setelah sebelummya memulai ground breaking Rusunami di Tengerang Selatan, hari ini (4/5), Jokowi meresmikan pembangunan rumah tapak di Villa Kencana, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 8.749 unit rumah akan disiapkan pada proyek pembangunan tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak 4.734 unit telah diselesaikan dan sebanyak 3.600 unit telah dilakukan akad jual beli.

"Saya senang sekali. Jadi pembangunan rumah sederhana untuk rakyat seperti yang ada di Villa Kencana Cikarang ini sudah dibangun 4.734 unit. Tipe rumahnya 25/60. Harganya Rp112-141 juta," ujar Jokowi

Presiden sempat berdialog dengan beberapa pembeli hunian tersebut. Ia ingin mendengar langsung dari masyarakat apakah harga yang ditawarkan pemerintah beserta cicilannya itu masih dirasakan membebani masyarakat.

Uus Kusnadi, seorang pembeli yang ditanyakan langsung oleh presiden, menyatakan kesanggupannya untuk membeli hunian dengan harga yang ditawarkan tersebut. Ia juga mengaku sanggup untuk membayarkan cicilan sebesar Rp750 ribu-Rp 900 ribu yang telah ditetapkan.

Presiden pun memastikan bahwa pemerintah akan terus mengupayakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat. Tak hanya di Pulau Jawa saja, tapi juga di pulau-pulau lainnya di seluruh Indonesia.

"Inilah yang ingin kita bangun di mana-mana. Di seluruh kota yang ada di Tanah Air ini karena sudah dianggarkan di APBN kita. Targetnya saya kira akan tercapai sesuai dengan yang telah kita gariskan," pungkas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan pembangunan rumah layak huni dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News