Selasa, 20 November 2018 – 20:29 WIB

Presiden Jokowi Tunjuk Eks Jubir Kemendagri Jadi Sekjen DPD

Jumat, 09 November 2018 – 19:09 WIB
Presiden Jokowi Tunjuk Eks Jubir Kemendagri Jadi Sekjen DPD - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) memiliki sekretaris jenderal (sekjen) baru. Presiden Joko Widodo telah menunjuk Reydonnizar Moenek sebagai sekjen DPD.

Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Oso) melantik Donny -panggilan Reydonnizar- sebagai sekjen di lembaga para senator itu Jumat (9/11). Pelantikan Donny sebagai sekjen DPD berdasar Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 119/TPA Tahun 2018 tanggal 2 November 2018.

Sebelum Donny terpilih menjadi sekjen DPD, posisi itu dirangkap oleh Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono. Ma’ruf merangkap jabatan setelah Sekjen DPD Sudarsono Hardjosoekarto pensiun.

Selain Donny, ada dua pejabat lain di DPD yang juga dilantik hari ini. Yakni Adang Bachtiar selaku Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD dan Sefty Ramsiaty menjadi Deputi Bidang Persidangan Setjen DPD.

OSO dalam sambutannya menyatakan bahwa apa pun yang dilakukan DPD dalam menjalankan tugas konstitusional akan dicatat dalam sejarah bangsa Indonesia. Hanya saja, kata Oso, keberhasilan DPD melaksanakan tugas konstitusional akan ditentukan juga oleh pelaksanaan tugas kesetjenan, khususnya di bidang administratif dan keahlian.

"Saya yakin dengan pengalaman Reydonnyzar Moenek sebagai birokrat dan akademisi dapat memberikan kontribusi pada kinerja setjen dalam mendukung tugas pokok, fungsi dan wewenang DPD sesuai amanat UUD 1945," ungkap OSO.

Jelang tahun politik, OSO meminta kepada semua jajaran kesetjenan DPD melaksanakan tugas pokok seoptimal mungkin. Sebab, masa sidang DPD yang tersisan sangat singkat dan harus menghadapi Pemilu2019.

"Saya ingin DPD lebih eksis dalam melaksanakan fungsi legislasi,  pengawasan dan anggaran sesuai harapan masyarakat daerah yang semakin tinggi kepada DPD," ujar senator asal Kalbar itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar