Presiden Serahkan Calon Gubernur BI ke DPR

Masih Rahasiakan ke Publik

Presiden Serahkan Calon Gubernur BI ke DPR
Presiden Serahkan Calon Gubernur BI ke DPR
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambanag Yudhoyono (SBY) hari ini mengajukan nama calon Gubernur Bank Indonesia yang baru ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal ini diungkapkan juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (22/2).

"Kita tahu deadlinenya (pengajuan nama ke DPR) hari ini, itu pasti akan disampaikan oleh Presiden kepada DPR," ujar Julian. Namun, Julian enggan menyebutkan nama-nama calon yang diajukan Presiden tersebut. Dia pun tidak menyebut jumlah nama yang disodorkan ke DPR. Julian juga memastikan nama calon Gubernur BI adalah orang yang kredibel di bidangnya. Nama-nama disampaikan saat DPR akan melakukan proses fit and proper test.

"Itu saya belum bisa sampaikan. Yang pasti dalam tenggat waktu ini akan disampaikan mengenai nama, berapa siapa. Saya tidak bisa sampaikan," pungkas Julian.

Seperti diketahui Darmin Nasution akan mengakiri masa jabatannya sebagai Gubernur BI pada bulan Mei mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada calon kuat yang menggantikannya. Presiden pun masih merahasiakan nama calon yang diajukan ke DPR. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambanag Yudhoyono (SBY) hari ini mengajukan nama calon Gubernur Bank Indonesia yang baru ke Dewan Perwakilan Rakyat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News