Presiden Temui PM Tony Abbott di Batam

Presiden Temui PM Tony Abbott di Batam
Presiden Temui PM Tony Abbott di Batam

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott di Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu, (4/6).

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, pertemuan Presiden SBY dan PM Tony Abbott itu merupakan tindak lanjut dari pembicaraan per telepon keduanya di sela-sela Konferensi Open Government Partnership di Bali pada  6 Mei 2014 lalu.

“Hubungan bilateral Indonesia – Australia yang telah dibangun berdasarkan Kemitraan Komprehensif akan dapat kembali dioptimalkan manakala kedua negara mampu membangun kembali trust and confidence dengan mengacu pada suatu code of conduct,” ungkap Faizasyah di Jakarta.

Seperti diketahui hubungan Indonesia – Australia sempat tegang menyusul terbongkarnya kasus penyadapan oleh intelijen Australia kepada sejumlah pejabat Indonesia, termasuk percakapan telepon Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Selanjutnya pada tanggal 5 Juni 2014, Presiden akan menerima Presiden Singapura Tony Tan Kem Yang dalam kunjungan kerjanya ke Batam. Presiden juga akan mengadakan jamuan santap malam dalam rangka menghormati Presiden Tony Tan. Selama di Batam, Presiden Tony Tan sendiri akan menghadiri acara ramah tamah dengan para pengusaha Singapura yang melakukan bisnis dan investasi di Indonesia. (flo/jpnn)

JAKARTA - Setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Australia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News