Pria di Cirebon Tak Permisi saat Masuk Rumah Warga

Pria di Cirebon Tak Permisi saat Masuk Rumah Warga
Anggota Polres Cirebon Kota saat menangkap pelaku percobaan pencurian. Foto: ANTARA/Ho Humas Polres Cirebon Kota

jpnn.com, CIREBON - Polisi menggagalkan aksi percobaan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan seorang berinisial HO (42) pada Sabtu (29) dini hari.

"Pelaku HO ini mencoba mencuri rumah dengan mencongkel jendela," kata Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, di Cirebon, Sabtu.

Huda mengatakan, ketika pelaku HO sedang beraksi, pemilik rumah curiga ada suara orang yang membuka jendela di lantai dua.

Setelah diintip ternyata ada orang yang tidak dikenal mencoba masuk melalui jendela. Kemudian pemilik rumah meneriaki maling terhadap pelaku HO.

"Pada saat itu anggota kami sedang patroli dan mendengar teriakan tersebut sehingga anggota langsung mendatangi tempat kejadian serta mengamankan pelaku," katanya.

Sementara untuk barang bukti yang disita dari pelaku yaitu berupa satu gunting pemotong besi, senter, karung, linggis, sebo atau tutup muka, tali dan juga sepeda angin. (antara/jpnn)

Percobaan aksi pencurian rumah terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Pelaku tertangkap basah oleh pemilik rumah.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News