Pria Lima Kali Ganti Pasangan, Perempuan Dua Kali

Hasil Survei Sexual Wellbeing Global

Pria Lima Kali Ganti Pasangan, Perempuan Dua Kali
Pria Lima Kali Ganti Pasangan, Perempuan Dua Kali
JAKARTA--Indonesia patut cemas dengan penyebaran HIV-AIDS yang terus meningkat. Ternyata, penyebabnya tidak lepas dari perilaku seks yang menyimpang. Hasil survey Sexual Wellbeing Global dari Durex menyebutkan, ada kecenderungan pria Indonesia lima kali ganti pasangan seksual. Sedangkan perempuan dua kali.

Survei Sexual Wellbeing Global adalah mengamati keseimbangan seksual yang sehat. Diantaranya ditilik dari faktor fisik, emosional, dan sosiologis. Survei tadi, dilakukan dengan melibatkan 1.015 pria dan perempuan Indonesia sebagai sample. General Manager Reckitt Benckiser Indonesia Ratanjit Das di Jakarta kemarin (30/11) menuturkan, hasil survei ini perlu mendapat perhatian khusus.

Sebab, jika dibiarkan tanpa ada edukasi kepada masyarakat bisa dipastikan resiko peningkatan penularan HIV-AIDS sulit ditekan. "HIV-AIDS tetap merupakan salah satu masalah kesehatan terbesar di Indonesia," kata Ratanjit.

Dia menambahkan, salah satu cara yang kita dapat lakukan untuk mencegahnya adalah dengan menjaga sexual wellbeing. Sehingga, tidak sampai terlibat hubungan seksual dengan beraganti-ganti pasangan. Karena, sangat beresiko sekali tertular HIV-AIDS.

JAKARTA--Indonesia patut cemas dengan penyebaran HIV-AIDS yang terus meningkat. Ternyata, penyebabnya tidak lepas dari perilaku seks yang menyimpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News