Prihatin Masalah Gizi, Bondan Winarno Berpolitik

Prihatin Masalah Gizi, Bondan Winarno Berpolitik
Prihatin Masalah Gizi, Bondan Winarno Berpolitik

jpnn.com - JAKARTA -- Presenter Bondan Winarno mengaku tidak takut untuk berpolitik. Sebab melalui jalur politik, dirinya bisa mengentaskan masalah gizi yang masih melanda Indonesia.

Tercatat dirinya saat ini masuk kedalam Calon Legislatif (Caleg) dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk daerah pemilihan Jakarta II.

"Memang saat ini dunia politik Indonesia sedang buruk namun tidak semuanya anggota legislatif selalu indentik dengan citra tersebut," ungkap Bondan, Minggu (26/1).

Pria yang terkenal dengan ucapan "Mak Nyuss" ini menyatatakan akan fokus sesuai dengan latar belakang yaitu makanan dan gizi. "Saya juga tidak menyesal bergabung dengan Gerindra,"sambungnya.

Menurutnya masalah gizi di Indonesia masih sangat memprihatinkan dibandingkan dengan negara Asean Lainnya. Hal tersebut diyakininya bisa menjadikan masa depan bangsa Indonesia tidak bisa bersaing dengan bangsa lain.

"Masih banyak masyarakat di Indonesia yang kekurangan gizi itu adalah kenyataan. Dibandingkan negara Asean lain kita tertinggi untuk tingkat kekurangan gizi, kita adalah salah satu pendiri organisasi Asean tapi kok untuk saat ini masih kalah dengan negara lain," tuturnya.

Pada saat yang sama pria yang identik dengan acara kuliner di salah satu station televisi ini menjelaskan awal mula dirinya bergabung dengan partai berlambang burung garuda tersebut, hal tersebut bermula ketika ketua dewan Pembina partai Gerindra, Prabowo Subianto men-twitt mengenai masalah Gizi.

"Persis setahun yang lalu saya baca twitt dari pak Prabowo mengenai masalah gizi. Saya baru tahu ada partai yang peduli dengan urusan seperti itu, untuk pertama kalinya capres mempersalahkan hal tersebut, itu yang membuat saya tertarik untuk bergabung,"tambahnya.

JAKARTA -- Presenter Bondan Winarno mengaku tidak takut untuk berpolitik. Sebab melalui jalur politik, dirinya bisa mengentaskan masalah gizi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News