Prioritaskan Pembangunan Desa

Prioritaskan Pembangunan Desa
Prioritaskan Pembangunan Desa
BEKASI-Keberadaan 182 desa di Kabupaten Bekasi, tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dari sana pertumbuhan ekonomi serta sumbangan pajak yang tidak kecil, mengalir ke kas pemerintah daerah (pemda, Red). Belum lagi, dari hasil pangan penduduk desanya terutama beras. Menyadari pentingnya desa, Bupati Bekasi Sa’duddin memprioritaskan, pemerataan pembangunan desa di wilayahnya.

”Untuk 2011 mendatang, kami ingin ada pemerataan pembangunan di Desa. Kita akan mengalokasikan anggaran untuk desa. Satu desa sedikitnya mendapatkan Rp 500 juta,” ujar bupati asal PKS itu saat menyampaikan nota keuangan Raperda APBD Kabupaten Bekasi 2011, kemarin. Sebelumnya, mantan ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini juga sudah mengalokasikan dana buat desa yang tidak sedikit.

Serta memberikan satu unit mobil buat desa, untuk membantu pelayanan. Dalam nota APBD 2011 diproyeksikan Rp 1,5 triliun yang akan digunakan untuk biaya langsung dan tidak langsung.  ”Pengelolaan keuangan negara yang akuntabilitas, demi kemajuan bersama diharapkan meningkatkan pelayanan, pendidikan, kulitas sumber daya manusia dan sebagainya,” beber Sa’duddin juga.

Sementara itu, anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi, Ta’ih Minarno, menyambut baik prioritas pemerataan pembangunan desa. Sebab kata dia, hal itu bisa meningkatkan daya saing desa yang pada gilirannya akan ikut mensejahterakan warganya. ”Adapun untuk rancangan dari eksekutif itu sendiri, masih akan kita bahas. Mana-mana yang disetujui dan menjadi bahan koreksi kita,” pungkasnya. (dai)

BEKASI-Keberadaan 182 desa di Kabupaten Bekasi, tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dari sana pertumbuhan ekonomi serta sumbangan pajak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News