Probosutedjo Bakal Dimakamkan di Dekat Ayahnya

Probosutedjo Bakal Dimakamkan di Dekat Ayahnya
Mobil jenazah mengangkut jasad Probosutedjo. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah Probosutedjo diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di Yogyakarta. Sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (26/3), jenazah dibawa dari rumah duka menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dari pantauan JPNN, jenazah diikuti iring-iringan keluarga yang menggunakan bus Kemenhan dan sejumlah mobil pribadi.

Rencananya, adik dari Presiden Kedua RI Soeharto itu dimakamkan setelah salat magrib di Pemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul, Yogyakarta.

Dari informasi yang dihimpun JPNN, pendiri Universitas Mercu Buana itu bakal dimakamkan di samping kuburan ayahnya yakni Atmo Pawiro.

Sementara Pakar Pendidikan Arief Rachman yang merupakan kerabat terdekat Probo mengatakan, jadwal pemberangkatan jasad Probo dipercepat. Sebelumnya sesuai agenda jasad akan terbang pukul 15.30. “Tapi ini ada pesawat carter, jadi diberangkatkan lebih awal,” kata dia.

Berdasarkan pengamatan, jenazah Probosutedjo diletakkan dalam peti jenazah berwarna putih yang dibalut dengan bendera merah putih.

Kerabat dan sanak saudara tampak mengiringi peti jenazah berisi Probosutedjo yang dibawa dari dalam rumah duka menuju mobil jenazah sambil melantunkan selawat. (mg1/jpnn)


Probosutedjo akan dimakamkan setelah salat magrib, di Pemakaman Gedong, Kemusuk, Bantul, Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News